Bagi Hertha Berlin, Krzysztof Piatek Menjadi Pahlawan

- 5 Desember 2020, 16:24 WIB
Bola Derbystar, official match ball kompetisi Bundesliga Jerman.
Bola Derbystar, official match ball kompetisi Bundesliga Jerman. /Bundesliga.com

KEBUMEN TALK - Pada pertandingan putaran kesepuluh Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Olympia, Berlin, Krzysztof Piatek tampil sebagai pemain pengganti untuk kemudian menjelma menjadi pahlawan bagi Hertha Berlin, saat mereka menang 3-1 atas Union Berlin, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Untuk menghuni peringkat ke-11 dengan 11 poin, kemenangan itu mendongkrak Hertha naik dua strip di klasemen, sedangkan Union tertahan di posisi keenam dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari ANTARA, sejak awal saat Hertha masih kesulitan mengembangkan permainan Union menggebrak. Hasilnya dipetik pada menit ke-20 saat Marcus Ingvartsen mengumpan kepada Taiwo Awoniyi untuk diselesaikan melalui sepakan kaki kiri yang memecah kebuntuan untuk tim tamu.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa 4 Desember 2020, Saksikan Melalui Live Streaming Bola

Setelah wasit Felix Brych mengusir Robert Andrich akibat pelanggarannya terhadap Lucas Tousart, tiga menit berselang Union harus bermain dengan sepuluh pemain.

Max Kruse masih sempat mengancam melalui sepakan voli melambungnya. Kehilangan seorang pemain terlihat tidak terlalu mempengaruhi permainan Union. Hertha lantas balas menekan melalui umpan silang Vladimir Darida yang masih dapat dihalau JulianRyerson sebelum disambar Dodi Lukebakio.

Pada menit ke-51, Hertha menyamakan kedudukan. Diawali tembakan Matheus Cunha yang ditepis kiper Andreas Luthe untuk mengarah ke Peter Pekarik, bek kanan itu kemudian melepaskan tembakan merobek gawang tim tamu.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions 3 Desember 2020, Saksikan Melalui Live Streaming Bola

Saat terjadi kemelut di mulut gawang Hertha Union memiliki peluang, namun Marvin Friedrich gagal memaksimalkannya. Justru pemain pengganti Hertha Piatek yang membawa timnya berbalik memimpin pada menit ke-74, saat ia menerima umpan silang sesama pemain pengganti Javairo Dilrosun, yang sempat terdefleksi oleg Friedrich, untuk kemudian dilesakkan ke gawang Union.

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x