Yudha Febrian Dikirim Ke Pesantren, Guna Memperbaiki Diri

- 5 Desember 2020, 15:32 WIB
ilustrasi bola/Thomas B/Pixabay
ilustrasi bola/Thomas B/Pixabay /Thomas B/Pixabay

KEBUMEN TALK - Sikap indisipliner yang ditunjukkan pemainnya Manajemen Barito Putera masih menoleransinya, Mochamad Yudha Febrian setelah kedapatan berada di hiburan malam dan akan mengirimnya ke pesantren untuk membenahi mental pemain muda tersebut.

Yudha harus dicoret dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Jakarta atas sikap indisipliner itu, sekaligus kehilangan kesempatan menjadi bagian untuk Piala Dunia U-20.

"Sebagaimana selayaknya sebuah keluarga, kita sebagai orang tua berkewajiban untuk memberikan pembinaan bukan dalam bentuk hukuman," ujar CEO Barito Putera Hasnuryadi sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari ANTARA, Sabtu, 5 Desember 2020.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa 4 Desember 2020, Saksikan Melalui Live Streaming Bola

"Kami dari Barito memberikan tindakan yang sifatnya membina dengan cara mengirimkan Yudha ke pesantren. Harapan kita tindakan yang kita ambil ini bisa membuat Yudha lebih baik lagi, memperbaiki diri dan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi," kata dia menambahkan.

Berdasarkan atas hasil klarifikasi Yudha Febrian yang didampingi ayahnya kepada manajemen, merupakan salah satu keputusan mengirim ke pesantren di Jawa Barat, pada Jumat, 4 Desember 2020.

Karena akan berpengaruh pada mental dan masa depan si pemain, Barito Putera juga ingin mengedepankan asas kekeluargaan ketimbang menghakimi.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions 3 Desember 2020, Saksikan Melalui Live Streaming Bola

Yudha akan dibina mental dan sikapnya dengan dibimbing langsung oleh sang pengasuh pondok pesantren, saat di pesantren nanti. Selain itu, pemain berusia 18 tahun itu akan mendapatkan latihan fisik, sehingga kondisinya tetap terjaga.

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x