Selamat! Pemkab Kebumen Dapat Nilai Pelayanan Publik dengan Opini Kualitas Tertinggi dari Ombudsman RI

- 15 Desember 2023, 14:01 WIB
Penganugerahan opini pengawasan penyelengaraan pelayanan publik 2023 ini berlangsung di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis 15 Desember 2023.
Penganugerahan opini pengawasan penyelengaraan pelayanan publik 2023 ini berlangsung di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis 15 Desember 2023. /Diskominfo Kab. Kebumen

KEBUMEN TALK - Ombudsman Republik Indonesia memberikan penilaian pelayanan publik di pemerintahan Kabupaten Kebumen masuk zona hijau atau mendapat opini kualitas tertinggi dengan skor nilai 91,72 dari skala 100.

Penganugerahan opini pengawasan penyelengaraan pelayanan publik 2023 ini berlangsung di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis 15 Desember 2023, dan diikuti secara daring oleh sejumlah kementerian, lembaga negara, pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota.

Bupati Kabupaten Kebumen, Arif Sugiyanto menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Karena kategori hijau merupakan nilai tertinggi, dam memberikan arti bahwa pelayanan publik di Kebumen semakin baik.

"Komitmen kita tentu terus dan terus meningkatkan pelayanan publik, baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Alhamdulilah niat baik dan kerja keras yang sudah dilaksanakan menuai hasil yang maksimal, dan harus terus ditingkatkan," ujar Bupati.

Baca Juga: Kunjungi Geopark Ijen, Pemkab Kebumen Belajar agar Geopark Kebumen Bisa Masuk UNESCO Global Geopark

Bupati menuturkan, ada 7 instansi Pemkab kebumen yang mendapat penilaian ini dari Ombudsman, yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan PelayananTerpadu Satu Pintu, Dinas Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Lalu ada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Puskesmas Kebumen 1, Puskesmas Kebumen 2, dan Dinas Kesehatan. Tujuh sampel itu kata Bupati, sudah mewakili semua jenis pelayanan publik di lingkup Pemkab Kebumen.

"Tujuh itu yang menentukan dari Ombudsman. Penilaian ini dilakukan selama satu tahun, dan mereka melakukan penilaian secara acak dan sesuka waktu. Jadi kita benar-benar dituntut setiap waktu bisa memberikan pelayanan publik yang terbaik," terangnya.

Baca Juga: Prediksi Spoiler Manga One Punch Man Chapter 246: Pertemuan Saitama dengan Void, Siapa yang Menang?

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x