Charles Leclerc Cetak Kemenangan Emosional di GP Monaco 2024: Tak Ada Kata yang Bisa Menjelaskan!

- 27 Mei 2024, 14:05 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc merayakan kemenangannya di GP Monaco.
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc merayakan kemenangannya di GP Monaco. /Akun X @F1

 

KEBUMEN TALK - Pembalap Forluma 1 dari Ferrari, Charles Leclerc kehabisan kata-kata setelah meraih kemenangan perdananya di balapan kandang di Sirkuit Monaco, Monte Carlo.

Dalam balapan seri kedelapan Formula 1 itu, Leclerc berhasil mencapai impiannya dengan jarak 7,152 detik dari pembalap McLaren, Oscar Piastri, yang finish di posisi kedua.

Ini adalah kemenangan pertama Leclerc di F1 Monaco setelah sebelumnya finish keempat pada tahun 2022, tahun di mana ia memulai balapan dari pole.

Pada musim 2021, ketika ia juga meraih pole position, Leclerc gagal menjadi juara karena masalah teknis yang membuatnya tidak bisa mengikuti balapan hingga finish.

Baca Juga: Penantian Panjang! Charles Leclerc Raih Kemenangan Perdana Secara Spektakuler di Grand Prix Monaco

"Tidak ada kata-kata yang bisa menjelaskan itu. Ini balapan yang sulit, saya pikir fakta bahwa dua kali saya start dari posisi terdepan dan kami tidak bisa tidak cukup membuatnya menjadi lebih baik," kata Leclerc usai balapan, dikutip KebumenTalk.com dari ANTARA.

“Mobilnya terasa luar biasa, jadi saya hanya ingin berterima kasih kepada tim karena telah melakukan pekerjaan luar biasa selama beberapa bulan terakhir," lanjutnya.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Leclerc setelah melewati masa-masa sulit penuh emosi pada 15 lap terakhir menjelang finish.

Baca Juga: Jadwal Film CGV Rita Supermall Purwokerto Hari Ini: Sensasi Bioskop Terbaru

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah