Virgil van Dijk Cedera, Pertahanan Liverpool Keropos

- 8 Januari 2023, 23:19 WIB
Virgil van Dijk cedera hamstring
Virgil van Dijk cedera hamstring /Instagram @virgilvandijk/

Kebumen Talk - Bek andalan Liverpool Virgil van Dijk alami cedera hamstring, dan dipastikan tidak dapat memperkuat Liverpool dalam beberapa pertandingan lanjutan di semua kompetisi.

Cederanya Virgil van Dijk tentu saja akan menjadi kerugian besar bagi Liverpool dan Jurgen Klopp selaku pelatih tim.

Terlebih Virgil van Dijk didiagnosis akan absen cukup lama yaitu lebih dari satu bulan akibat parahnya cedera hamstring tersebut.

Baca Juga: Sentil Chelsea, Gelandang Manchester City Ungkit Kekecewaan Masa Lalu

Bek kebangsaan Belanda tersebut akan melewati beberapa pertandingan penting, diantaranya laga derby Merseyside pada 13 Februari serta leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Di balik kabar duka cedera Virgil van Dijk, terselip sedikit keberuntungan bagi Liverpool. Pasalnya The Reds masih memiliki empat bek tengah lainnya yang tersedia untuk menggantikan dirinya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengkonfirmasi Virgil van Dijk akan absen beberapa pekan karena cedera hamstring. Bahkan ada kekuatiran bek andalan The Reds akan kesulitan untuk pulih sebelum laga kontra Real Madrid di Liga Champions.

Baca Juga: Jelang Bentrok Lawan Chelsea, Kevin De Bruyne Ungkap Masa Lalunya Sebagai Pemain

Liverpool dan Real Madrid akan berduel di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga champions di Anfield pada 21 Februari.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Liga Inggris


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah