Ingin Jumpa Indonesia di Final Piala AFF 2020, Thailand Tak akan Bermain Bertahan Hadapi Vietnam

- 26 Desember 2021, 13:37 WIB
Pemain Timnas Thailand, Supachok Sarachat saat beraksi pada leg pertama Vietnam vs Thailand.
Pemain Timnas Thailand, Supachok Sarachat saat beraksi pada leg pertama Vietnam vs Thailand. /Website resmi AFF Suzuki Cup 2020

KEBUMEN TALK - Laga leg kedua semifinal Piala AFF antara Thailand vs Vietnam akan berlangsung pada malam ini pukul 19.30 WIB.

Pada pertandingan putaran pertama, Thailand berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0, yang membuat skuad Golden Star Warriors berada di atas angin pada pertandingan nanti.

Meksi begitu, pelatih Thailand, Alexandre Polking menegaskan bahwa timnya akan bermain lepas seperti biasanya.

Ia pun memastikan tak akan menggunakan formasi bertahan seperti yang ia terapkan pada babak kedua di pertandingan pertama kontra Vietnam, Kamis kemarin.

Baca Juga: Jadi Pahlawan, Nadeo Argawinata Berhasil Gagalkan Penalti Pemain Singapura

“Saya tidak senang dengan babak kedua, itu adalah keputusan saya untuk mencoba dan tetap kompak, serta membuat mereka lebih banyak menekan, yang tidak mereka sukai, tetapi itu berisiko meskipun mereka tidak terlalu berbahaya,” ucap Alexandre Polking pada sesi konferensi pers Sabtu kemarin, seperti yang KebumenTalk.com kutip dari laman affsuzukicup.com

Bahkan meski Vietnam telah kehilangan dua bek andalannya, pelatih Thailand itu tetap tak akan menyuruh anak asuhnya untuk bermain bertahan.

“Kami tahu mereka sekarang telah kehilangan dua dari empat bek tengah terbaik mereka, jadi mungkin mereka akan memainkan empat bek, mungkin mereka akan mendorong bek sayap lebih tinggi atau elemen lain,” ujarnya.

Baca Juga: Kalahkan Singapura 4-2 dan Lolos ke Final Piala AFF, Shin Tae-yong: Kami Masuk ke Surga dan Neraka

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: affsuzukicup.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah