Disingkirkan Indonesia di Semifinal Piala AFF, Pelatih Singapura Justru Bangga dengan Pemainnya

- 25 Desember 2021, 23:59 WIB
Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida.
Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. /affsuzukicup.com

KEBUMEN TALK - Laga semifinal leg kedua AFF Suzuki Cup 2020 telah berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Indonesia.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhak melaju ke Final Piala AFF untuk keenam kalinya dengan agregat gol 5-3 atas Singapura.

Pada laga yang berlangsung sengit tadi, Singapura seyogyanya sempat berada di atas angin ketika unggul 2-1 pada babak kedua.

Baca Juga: Kalahkan Singapura 4-2 dan Lolos ke Final Piala AFF, Shin Tae-yong: Kami Masuk ke Surga dan Neraka

Namun sayang, Arhan Pratama berhasil mencetak gol penyama kedudukan tiga menit jelang waktu normal babak kedua berakhir dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak extra time.

Pada babak extra time, Indonesia berhasil membalikkan kedudukan dengan mencetak dua gol dengan satu gol bunuh diri dan satu gol lainnya dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Usai dikalahkan Indonesia pada leg kedua Semifinal AFF Suzuki Cup 2020, pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida tak dapat menyembunyikan kekecewaannya pada sesi konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Bikin Frustasi Timnas Indonesia, Berikut Profil Lengkap Hassan Sunny, Penjaga Gawang Singapura di Piala AFF

“Hasilnya adalah yang terpenting, saya tidak punya alasan, tidak ada keluhan,” buka Tatsuma Yoshida pada sesi jumpa pers, dikutip KebumenTalk.com dari situs affsuzukicup.com.

Meski gagal membawa Singapura melaju ke babak final Piala AFF di depan para pendukungnya sendiri, namun pelatih asal Jepang itu tetap bangga dengan pekerjaan yang dilakukan oleh anak asuhnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: affsuzukicup.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah