Joan Mir: Sampai Pensiun, Tujuan Utama Saya adalah Kembali Meraih Juara Dunia MotoGP

- 15 Desember 2021, 14:23 WIB
Joan Mir bersama pembalap penguji Suzuki, Sylvain Guintoli.
Joan Mir bersama pembalap penguji Suzuki, Sylvain Guintoli. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku puas dengan hasil yang ia dapat pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2021.

Meski gagal mempertahankan title juara dunia yang diraih pada musim sebelumnya, Mir setidaknya menyelesaikan kejuaraan di tempat ketiga klasemen akhir pembalap di bawah Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

“Saya merasa telah mengumpulkan banyak hal yang berguna tahun ini,” ucap Joan Mir dalam Suzuki Team Racing Magazine, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Update Pencarian Korban Erupsi Gunung Semeru, Tim Temukan Satu Warga Meninggal Dunia

Meski gagal mempertahankan gelar dan meraih satu pun kemenangan pada musim ini, namun pembalap asal Mallorca itu mengaku telah mendapatkan pelajaran yang penting.

“Saya berjuang sangat keras untuk mencoba dan mendapatkan hasil yang baik dan saya belajar. Selalu berjuang keras dan pantang menyerah,” ungkapnya.

“Bahkan di tahun-tahun yang sulit saya mencoba untuk mencapai hasil yang baik dan memanfaatkan setiap situasi,” tambahnya.

Baca Juga: Sebut MotoGP Tetap Menarik Tanpa Valentino Rossi, Carlos Checa: Kan Ada VR46 Team dan Marini

Lebih lanjut, dua kali juara dunia itu juga menikmati setiap pertarungan yang ia dapatkan pada musim ketiganya di MotoGP, meski ia akui musim ini tidak berjalan dengan brilian.

“Saya senang telah finish ketiga dalam kejuaraan pembalap melawan beberapa lawan yang sulit,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah