Timnas Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Ini Alasannya

- 8 Desember 2021, 15:07 WIB
Ilustrasi Shuttlecock di lantai.
Ilustrasi Shuttlecock di lantai. /Pexels

KEBUMEN TALK - Tim Nasional (Timnas) Bulu Tangkis Indonesia resmi mundur dari Kejuaraan Dunia tahun 2021. Hal ini disampaikan oleh akun resmi Twitter Humas dan Media Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), @INABadminton.

Keputusan ini diambil oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna. Alasannya, demi menjaga keselamatan pemain dari paparan varian baru virus Covid-19, Omicron.

Keputusan Tim Bulu Tangkis Indonesia menarik diri dari Kejuaraan Dunia tahun 2021, telah mendapat masukan dari Pengurus, Pelatih, dan Kabid Binpres.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Bola Kamis 9 Desember 2021: Bayern Munchen vs Barcelona

BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan dunia tahun 2021, akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Sebelumnya, sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan Tim Bulu Tangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia, dibatalkan.

"Keputusan menarik diri Tim Bulu Tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," ujar Alex.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Sebabkan Banjir di Lombok Barat, 404 KK Ikut Terdampak

Hal tersebut berkaitan dengan Pemerintah Indonesia yang sangat perhatian terhadap merebaknya varian baru virus Covid-19, serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para Atlet.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI  Rionny Mainaky.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: twitter @INABadminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x