Momen Perpisahan, Valentino Rossi Merasakan Akhir Pekan yang Luar Biasa serta Balapan yang Terbaik

- 15 November 2021, 06:50 WIB
Aksi pembalap Valentino Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo, pada ajang MotoGP Valencia, Italia Minggu 14 November 2021. Ini merupakan kali terakhir Vale-sapaan akrab bintang iklan Yamaha itu melintasi sirkuit setelah memutuskan pesiun.
Aksi pembalap Valentino Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo, pada ajang MotoGP Valencia, Italia Minggu 14 November 2021. Ini merupakan kali terakhir Vale-sapaan akrab bintang iklan Yamaha itu melintasi sirkuit setelah memutuskan pesiun. /Twitter/ValeYellow46

 

 

KEBUMEN TALK - Berada di lintasan balap ketika memacu motornya di MotoGP Valencia, Minggu, 14 November 2021, Pebalap MotoGP Valentino Rossi akhirnya melakukan momen perpisahan terakhir.

Dalam akhir kariernya, Pebalap Italia tersebut mengaku merasakan akhir pekan yang luar biasa serta balapan yang terbaik.

Rossi memacu motornya untuk terakhir kali di Valencia, pasca menjalani 26 tahun berkarier, 432 grandprix, 115 kemenangan, 235 podium, dan menyabet sembilan kali predikat juara dunia MotoGP.

Baca Juga: Kapolri Terima Laporan Pelaksanaan Operasi Madago Raya Saat Hadiri HUT Brimob ke-76

Ajang balap itu merupakan momentum yang sangat penting tak hanya bagi Valentino Rossi, namun juga 76 ribu penggemar yang rela datang ke sirkuit untuk menjadi saksi momentum bersejarah, yang mana The Doctor finis di posisi ke-10 dalam balap terakhirnya.

Sebagai informasi, sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari PMJNews, usai mendapatkan kejutan bertemu dengan idola ketika masih remaja sekaligus legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luiz Nazario sekaligus melihat mural raksasa bertuliskan 'Grazie Vale' di samping paddock, Rossi memulai balapan.

Rossi pun bersemangat dan sempat bresaing dengan juara dunia Fabio Quartararo di tikungan pertama.

Baca Juga: Periode November 2021, Kemendikbudristek Salurkan Bantuan Kuota Internet Sebanyak 21,29 Juta

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah