Sang Guru Akan Pensiun, Bagnaia Beryukur Menangi Balapan Pertama di MotoGP Bersama Rossi

- 12 November 2021, 13:17 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia bersama pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia bersama pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Gelaran MotoGP seri pamungkas akan segera berlangsung di Sirkuit Valencia, yang akan berlangsung mulai hari ini hingga Minggu besok.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan menjalani balapan terakhirnya sebagai pembalap resmi MotoGP. Ia akan pensiun usai berkecimpung di dunia balap motor selama 26 musim.

Jelang pensiunnya Valentino Rossi, para pembalap pun mengungkapkan perasaannya. Salah satunya adalah Francesco Bagnaia, pembalap Ducati sekaligus murid The Doctor.

Baca Juga: Waspada Perut Buncit! Bisa Terkena Penyakit Kronis

Meskipun sedih, pembalap anggota VR46 Riders Academy itu mengungkapkan kesenangannya karena bisa turun di lintasan yang sama sebelum sang mentor pensiun.

“Saya cukup beruntung masih bisa membalap dengannya di MotoGP. Saya juga senang bahwa saya memenangkan balapan pertama saya dengan dia di trek,” ucap Francesco Bagnaia, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Runner Up MotoGP 2021 itu juga mengucapkan terima kasihnya atas yang Rossi lakukan di VR46 Riders Academy, tempat ia berlatih balapan.

Baca Juga: Fabio Quartararo Sulit Lepas Valentino Rossi Pensiun: Sekarang Banyak yang Ingin Dia Bertahan

Bagnaia juga merasa beruntung karena ia kerap menghabiskan waktu setiap harinya untuk berlatih di kamp bersama pemilik sembilan gelar juara dunia itu.

“Saya ingin berterima kasih padanya atas kerja kerasnya dengan Akademi. Saya juga cukup beruntung untuk menjadi bagian dari kehidupan sehari-harinya,” katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x