Francesco Bagnaia dan Jack Miller Fokus Berikan Gelar Juara Dunia Pabrikan dan Tim untuk Ducati

- 4 November 2021, 13:43 WIB
Duo pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (kiri) dan Francesco Bagnaia.
Duo pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (kiri) dan Francesco Bagnaia. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Duo pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller bertekad untuk mempertahankan keunggulannya dalam klasemen sementara pabrikan dan tim pembalap.

Sebelumnya Bagnaia harus rela gagal meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya usai Fabio Quartararo menyegel gelar tersebut di GP Emilia Romagna.

Jelang GP Algarve di Sirkuit Portimao, Portugal akhir pekan ini, Bagnaia mengaku ingin mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dalam dua balapan tersisa.

Baca Juga: Sumringah, Yadimun Bawa Pulang Motor yang Hilang, Kapolres Kebumen: Jangan Ragu Laporkan Tindak Pidana

“Sangat menyenangkan memiliki beberapa hari libur setelah Misano untuk mengisi ulang baterai kami sebelum dua balapan terakhir musim ini,” buka Francesco Bagnaia, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Bagnaia juga berharap dapat memenangi balapan di sirkuit yang memiliki julukan roller coaster itu, “Tujuan kami adalah mencapai hasil terbaik di setiap akhir pekan balapan,” lanjutnya.

Usai gagal menyabet gelar juara dunia, kini Bagnaia pun fokus untuk mengamankan tempatnya di posisi kedua klasemen dari jangkauan Joan Mir, sang juara dunia bertahan.

Baca Juga: Enea Bastianini Ngebet Minta Desmosedici GP22, Gresini Racing: Ducati akan Membantunya

"Saya harus berusaha untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin untuk mempertahankan posisi kedua di kejuaraan,” tegas pembalap anggota VR46 Riders Academy itu.

Sama dengan sang rekan, Jack Miller juga ingin tampil habis-habisan pada dua seri tersisa. Ia ingin mengambil alih kembali tempat keempat klasemen yang dikudeta oleh Johann Zarco.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah