Marc Marquez Tak Nyaman dengan RC213V, Bos Honda: Sekarang Michelin Bukan Teman Kami

- 30 September 2021, 23:44 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berbincang dengan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berbincang dengan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. /MotoGP/

KEBUMEN TALK - Manajer Tim Honda, Alberto Puig mengungkapkan masalah yang ia hadapi bersama Honda dalam MotoGP musim ini.

Hingga seri ke-15, Honda baru meraih satu kemenangan dan satu podium yang dipersembahkan oleh pembalap andalan mereka, Marc Marquez.

Hasil tersebut tentunya jauh dari tujuan yang dibuat oleh pabrikan asal Jepang itu. Mengingat Honda merupakan salah satu pabrikan tersukses di MotoGP.

Baca Juga: Vinales Mundur dari GP Amerika, CEO Aprilia: Dia Sangat Dekat dengan Dean, Saya Tak Ingin Memaksanya

Adapun masalah yang dihadapi Honda saat ini ganda, pertama, Marc Marquez belum tampil maksimal karena cederanya belum pulih 100 persen.

Sedangkan masalah kedua ada pada motor RC213V yang masih mengalami kendala teknis, yang hingga saat ini terus dicari solusinya oleh para teknisi Honda.

Baru-baru ini, Alberto Puig mengatakan bahwa pembekuan mesin yang ditetapkan oleh Dorna pada tahun 2020 karena pandemi Covid-19 telah memengaruhi pengembangan motornya.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Jadi Aktivis Lingkungan, dari Mendirikan Organisasi hingga Relawan

“Dan itulah sebabnya kami tidak dapat mengambil langkah yang telah kami perkirakan sebelumnya,” aku Alberto Puig, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.com.

Puig juga mengungkapkan bahwa timnya belum dapat memaksimalkan ban belakang Michelin yang baru dikenalkan pada musim ini dengan RC213V.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah