Salah Satu Trek Favorit, Valentino Rossi Berharap Kompetitif di GP Silverstone

- 25 Agustus 2021, 13:46 WIB
Valentino Rossi diikuti rekannya di Petronas Yamaha SRT sekaligus muridnya, Franco Morbidelli/MotoGP
Valentino Rossi diikuti rekannya di Petronas Yamaha SRT sekaligus muridnya, Franco Morbidelli/MotoGP /

KEBUMEN TALK - Ajang balap MotoGP akan kembali digelar pada Minggu ini yang dilaksanakan di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Balapan pada akhir pekan nanti akan menjadi balapan yang spesial karena pada tahun lalu, MotoGP membatalkan GP Silverstone karena pandemi Covid-19.

Kembali bisa mengendarai motor di sirkuit legendaris Silverstone, para pembalap MotoGP pun merasa tidak sabar, salah satunya adalah Valentino Rossi.

Baca Juga: Valentino Rossi tentang Menjadi Pembalap Wildcard: Mengapa Tidak?

Balapan yang akan dilaksanakan pada Minggu pukul 19.00 WIB itu juga akan spesial karena pemerintah setempat telah memberikan izin untuk kehadiran penonton.

Sehingga Rossi dapat memberikan penampilan terbaiknya dihadapan penggemarnya untuk balapan terakhirnya di Sirkuit Silverstone sebelum ia pensiun pada akhir tahun ini.

Apalagi Silverstone sendiri menjadi salah satu sirkuit favorit Rossi, di mana ia telah meraih enam kemenangan dan 12 kali naik podium di sirkuit ini.

Baca Juga: Sinopsis Film Aftermath, Rahasia Rumah Bekas Pembunuhan

“Saya sangat menyukai Silverstone, ini adalah sirkuit yang hebat dan salah satu trek favorit saya,” buka Valentino Rossi, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Menurut pembalap Petronas Yamaha SRT itu, layout Sirkuit Silverstone cukup istimewa karena memiliki bagian cepat, sedang, serta membutuhkan teknik yang tinggi dari para pembalap.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah