Breaking! Mulai Hari ini, Vinales Resmi Bukan Pembalap Yamaha Lagi

- 20 Agustus 2021, 15:42 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales kala beraksi dengan YZR-M1.
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales kala beraksi dengan YZR-M1. /MotoGP

KEBUMEN TALK - MotoGP rupanya selalu memiliki beberapa berita besar akhir-akhir ini, setelah sebelumnya ada pengumuman pensiunnya Valentino Rossi, naik kelasnya duo Remy Gardner dan Raul Fernandez,  hingga berlabuhnya Maverick Vinales ke Aprilia Racing Team Gresini untuk MotoGP 2022.

Dan pada Jum'at sore ini, berita baru yang tak kalah hangat kembali muncul, yaitu tentang perpisahan Monster Energy Yamaha MotoGP dengan Vinales yang dipercepat.

Sebelumnya pada GP Belanda, Yamaha dan Vinales telah sepakat untuk membatalkan kontraknya untuk tahun 2022 dan mengakhiri kerjasamanya pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Pengakuan Jorge Lorenzo, Sempat Beberapa Kali Ingin Pensiun hingga Kangen Menang Balapan

Namun rupanya kerjasama antara pembalap yang memiliki julukan Top Gun itu dengan Yamaha harus berakhir lebih cepat.

Hal ini berawal dari kelakuan Vinales pada GP Styria yang mengendarai YZR-M1 dengan tidak teratur yang ditengarai bertujuan untuk merusak mesin.

Merespon perilaku Vinales, Yamaha kemudian memberikan hukuman yaitu melarang Vinales turun pada GP Austria, minggu lalu.

Baca Juga: Spoiler Dr. Stone Chapter 206: Senku Berhasil Membuat Mesin Fax!

Dan tepat hari ini, usai berdiskusi bersama, Yamaha dan Vinales resmi berpisah. Hal ini berdasarkan pernyataan resmi Yamaha.

“Yamaha dan Maverick Vinales memutuskan dengan kesepakatan bersama untuk memajukan pemisahan dan mengakhiri perjanjian 2021 mereka sebelumnya dengan segera,” tulis pernyataan resmi Yamaha, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah