Valentino Rossi: Penggunaan Aerodinamika Merubah Gaya Balap MotoGP

- 22 Juli 2021, 15:28 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi bersama adik tirinya yang membela SKY VR46 Avintia, Luca Marini. /MotoGP
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi bersama adik tirinya yang membela SKY VR46 Avintia, Luca Marini. /MotoGP /

KEBUMEN TALK - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap senior yang masih berkiprah di ajang MotoGP.

Bagi pembalap tertua di grid MotoGP ini, tahun ini merupakan musim ke-25nya di ajang yang telah membesarkan namanya itu.

Dengan lamanya keikutsertaannya di MotoGP, jelas pembalap berjuluk The Doctor itu telah mengalami berbagai perubahan baik dari segi kompetisi maupun sepeda motor.

Baca Juga: Pengembangan Selalu untuk Marquez, Livio Suppo Ingatkan Kasus Valentino Rossi Tinggalkan Honda

Baru-baru ini, Valentino Rossi berbicara mengenai penggunaan perangkat aerodinamika yang menurutnya telah merubah gaya para pembalap.

Disampaikan kepada Motorsport-Total.com, Rossi berujar bahwa gaya balap saat ini telah berubah dengan gaya balap lima tahun yang lalu.

“Gaya berkendara telah berubah dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Valentino Rossi kepada Motorsport-Total.com, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Aksi Dugaan Pemalakan Terhadap Sopir Truk di Cilincing Jakarta Utara Viral di Media Sosial

Menurut Rossi, posisi para pembalap saat ini lebih dekat dengan sepeda motor, seperti bagian kepala, bahu, dan siku yang menjorok ke depan.

“Menurut pendapat saya, cara Anda berkendara di tikungan telah berubah,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x