Untuk Ketiga Kalinya, Belgia Perinkat Satu FIFA

- 10 Desember 2020, 19:57 WIB
Kapten timnas Belgia, Eden Hazard. *
Kapten timnas Belgia, Eden Hazard. * /instagram.com/hazardeden_10/

KEBUMEN TALK - Untuk ketiga kalinya berturut-turut setelah mempertahankan posisi teratas dan unggul dari juara dunia Piala Dunia, Prancis, Belgia masih menjadi tim terbaik FIFA tahun ini. Sementara Indonesia masih belum beranjak dari posisi 173.

Sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari ANTARA, daftar peringkat dunia terbaru dirilis FIFA, kata badan sepak bola dunia, Kamis, 10 Desember 2020.

Gara-gara pandemi Covid-19, tahun ini hanya tercatat 352 pertandingan yang merupakan paling sedikit sejak 1987. Sementara total 1.082 pertandingan internasional dimainkan pada 2019, yang terbesar sejak sistem peringkat diperkenalkan pada 1993.

Baca Juga: Usai Pemungutan, Polisi Jaga Gudang Logistik PPK

Dari delapan pertandingan skuad Belgia asuhan pelatih Roberto Martinez memenangkan enam, mereka tahun ini saat mereka membukukan tempat dalam final UEFA Nations League tahun depan.

Tetap tidak berubah, posisi empat besar, dengan Brasil dan Inggris masing-masing mempertahankan peringkat ketiga dan keempat.

Dibandingkan tahun lalu, Portugal naik ke urutan kelima, sedangkan Spanyol (keenam) dan Argentina (ketujuh) meningkat dua peringkat.

Baca Juga: Satgas Menyayangkan Rendahnya Ketersediaan Fasilitas Prokes di TPS

Hungaria (ke-40) menjadi tim yang peringkatnya meningkat drastis tahun ini setelah memperoleh 44 poin dan naik 12 peringkat ke 50 besar.

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah