KEBUMEN TALK - Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, menegaskan komitmen untuk mengakomodasi aspirasi dan aduan masyarakat, melalui saluran resmi berbasis media sosial, website dan SMS.
Sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari akun instagram @diskominfo_wsb kepastian tersebut disampaikan Bupati, usai bersama Wabup Muhammad Albar dan sejumlah pejabat, menerima paparan dari tim pengembang kanal aduan publik Dinas Komunikasi dan Informatika di ruang rapat Rumah Jabatan, Rabu, 7 April 2021.
Lihat postingan ini di Instagram
“Komitmen kami, saya dan Pak Wakil Bupati adalah berupaya semaksimal mungkin agar setiap aduan terkait layanan publik Pemkab Wonosobo bisa direspon secara cepat, sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat”, tutur Afif.
Baca Juga: Bamsoet: Mandalika Siap Gelar MotoGP dan World Super Bike, Pembangunan Capai 70 Persen
Kanal aduan yang tengah dikembangkan Dinas Kominfo tersebut, menurut Afif juga akan melengkapi fasilitas layanan aduan yang selama ini sudah ada, yaitu Lapor Gubernur Jawa Tengah dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) dari Kementerian PAN/RB.
“Tidak kalah penting dalam upaya melayani masyarakat melalui kanal aduan dan aspirasi ini adalah saya minta respon dari setiap perangkat daerah terkait, sehingga apa yang menjadi keluhan dari warga bisa ditindaklanjuti secara cepat”, lanjutnya.