Perancis Catat Kasus Baru Covid 19, Satu Hari Mencapai Hampir 100.000

- 25 Desember 2021, 15:24 WIB
Ilustrasi pandemi Covid 19 di Perancis.
Ilustrasi pandemi Covid 19 di Perancis. /Pexels

KEBUMEN TALK - Perancis mencatat kasus baru infeksi virus Covid-19 harian. Dalam satu hari mereka mencatat hampir 100.000 kasus baru, pada Jumat.

Hal itu membuat pemerintah mengadakan pertemuan khusus tentang pandemi ini pada Senin, yang dapat memicu pembatasan pergerakan baru.

Pada Jumat, Otoritas Kesehatan melaporkan ada 94.124 kasus harian baru. Sementara untuk pasien yang dirawat di rumah sakit mencapai tertinggi tujuh bulan, mendekati 16.200 orang.

Baca Juga: Siap Kalahkan Indonesia, Pelatih Singapura Ingin Beri Kado Natal Warga Singapura dengan Tiket Final Piala AFF

Untuk rata-rata pergerakan tujuh hari dari kasus baru, yang meratakan penyimpangan pelaporan data mingguan, juga mencapai rekor baru, yaitu 66.417. Angka tersebut meningkat tiga kali lipat dalam satu bulan.

Sementara itu, jumlah kematian akibat Covid-19 mengalami kenaikan sebanyak 167 selama 24 jam. Total kematian 122.462 orang.

Jumlah total kasus yang ada di Perancis sejak pandemi mencapai 8,98 juta, tertinggi ke-7 di dunia.

Baca Juga: Terkuak, Inilah Oknum TNI yang Menewaskan Dua Sejoli atas Kasus Kecelakaan di Nagreg

Perancis berencana untuk mengesahkan Undang-undang yang mengubah izin kesehatannya, dimana diperlukan untuk melakukan beberapa pekerjaan dan pergi ke bioskop dan bar, menjadi izin "vaksinasi" pada awal Januari.

Tujuan utama dari izin vaksinasi adalah menghilangkan pilihan untuk mendapatkan sertifikat yang valid dengan tes negatif daripada suntik vaksin.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah