Leeds United Pecat Pelatih Javi Garcia, Allardyce Siap Tuntaskan Musim Ini di Liga Inggris!

- 3 Mei 2023, 18:05 WIB
Javi Gracia (53) telah dipecat oleh Leeds setelah hanya 12 pertandingan bertugas, digantikan oleh Sam Allardyce.
Javi Gracia (53) telah dipecat oleh Leeds setelah hanya 12 pertandingan bertugas, digantikan oleh Sam Allardyce. /Leedsunited/

KEBUMEN TALK - Javi Gracia (53) telah dipecat oleh Leeds setelah hanya 12 pertandingan bertugas, digantikan oleh Sam Allardyce (68) untuk sisa empat pertandingan musim ini.

Klub berada di urutan ke-17 klasemen dengan 30 poin, di atas peringkat ke-18 Nottingham Forest berdasarkan selisih gol dengan empat pertandingan tersisa.

Gracia adalah manajer Leeds kedua yang dipecat musim ini setelah mereka berpisah dengan petenis Amerika Jesse Marsch pada Februari dan pelatih kepala Liga Premier ke-14 yang kehilangan pekerjaannya dalam kampanye ini.

Baca Juga: Kabar Gembira, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Episode 5 Akan Segera Dirilis!

"Kami berterima kasih kepada Javi dan timnya atas upaya mereka dalam keadaan sulit. Empat pertandingan tersisa musim ini akan diawasi oleh pelatih kepala berpengalaman Sam Allardyce ," kata Leeds dalam sebuah pernyataan.

Gracia mengambil alih Leeds pada Februari 2023 di mana ia mencatatkan tiga kemenangan, dua kali imbang, dan tujuh kekalahan di semua kompetisi.

Pembalap Spanyol itu mengalami penurunan performa di Elland Road, dengan klub kalah empat dari lima pertandingan terakhir mereka - kebobolan 18 gol.

Baca Juga: Punya Harta 2,7 Miliar, Kadinkes Lampung Viral Pamer Kemewahan Ini Akhirnya Dipanggil KPK

Allardyce telah menemukan kesuksesan di sebagian besar klub sebelumnya, mengelola klub seperti Bolton, Blackburn Rovers, West Ham, Newcastle dan Sunderland.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Leeds United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah