Gara-gara Dihalangi Marquez, Aleix Espargaro Gagal Raih Podium di Sprint Race MotoGP Portugal

- 26 Maret 2023, 16:53 WIB
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro menganggap long lap pinalty di GP Inggris lelucon.
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro menganggap long lap pinalty di GP Inggris lelucon. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Aleix Espargaro menyebut Marc Marquez menghalanginya dalam sprint race MotoGP Portugal sehingga gagal raih podium Sprint GP Portugal.

Pemabalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro menyelesaikan balapan sprint di posisi keenam usai memulai balapan dari grid ke-12.

Usai balapan, pembalap tertua di MotoGP itu mengatakan dirinya puas dengan hasil sprint race meski seharusnya ia bisa mendapatkan posisi yang lebih baik.

Baca Juga: Jorge Martin Malu Kalah dari Bagnaia di Last Lap Sprint Race GP Portugal, ini Penyebabnya Kalah dari Pecco

"Saya senang, tapi saya melakukan kesalahan saat kualifikasi," ucap Aleix Espargaro, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Sayangnya Aleix Espargaro mendapatkan masalah dalam sesi kualifikasi yang membuatnya harus memulai balapan dari posisi 12.

"Tahun ini, hanya kualifikasi yang diperhitungkan. Anda tidak lagi membutuhkan kecepatan, ini semua tentang kualifikasi," ujar kakak Pol Espargaro itu.

Baca Juga: Prediksi Malta vs Italia di Kualifikasi Euro 2024 Malam ini: Prediksi Skor, Line Up, dan Preview Pertandingan

Melanjutkan, Aleix mengaku dirinya seharusnya dapat meraih hasil yang lebih baik di sprint race MotoGP Portugal, namun ia kesulitan untuk mendahului Marc Marquez.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x