Tite Mundur dari Timnas Brasil usai Bawa Pulang Kampung Tim Samba dari Piala Dunia 2022

- 10 Desember 2022, 08:24 WIB
Pelatih Timnas Brasil, Tite bersama anak asuhnya di Piala Dunia 2022 Qatar
Pelatih Timnas Brasil, Tite bersama anak asuhnya di Piala Dunia 2022 Qatar /Twitter/ @CBF_Futebol/

KEBUMEN TALK - Usai gagal membawa Brasil melaju ke semifinal Piala Dunia 2022, Tite mengumumkan mundur sebagai pelatih Timnas Brasil.

Brasil harus mengemas kopernya untuk pulang kampung setelah gagal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Kroasia pada pertandingan Jum’at, 9 Desember 2022 malam.

Brasil yang sempat unggul berkat gol Neymar di babak extra time, tak dapat menahan keunggulannya usai Kroasia mencetak gol penyeimbang.

Baca Juga: Prediksi Feyenoord vs Ostend, Prediksi Skor, Berita Tim, Head to Head dan Lainnya 10 Desember 2022

Laga Brasil vs Kroasia pun dilanjutkan ke babak pinalti di mana Brasil harus mengakui kekalahannya dengan skor 4-2 usai Rodrygo dan Marquinhos gagal mengeksekusi tendangan penalti dengan baik.

Kekalahan Brasil atas Kroasia tentu mengejutkan, karena Brasil yang saat ini menempati posisi pertama dunia dalam ranking FIFA menjadi salah satu tim favorit yang akan memenangkan ajang Piala Dunia 2022.

Sebelum terbang ke Qatar, Tite mengumumkan bahwa dirinya akan menanggalkan posisinya sebagai pelatih Brasil terlepas dari apa pun hasil anak didiknya di Qatar.

Baca Juga: Info Pemadaman Listrik Purworejo, Berikut Jadwal dan Lokasinya di Kutoarjo Hari Ini Sabtu 10 Desember 2022

Dan kini usai Brasil resmi tersingkir dari Piala Dunia 2022, Tite menepati omongannya yaitu mundur dari Timnas Brasil setelah enam tahun menukangi Tim Samba itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Sportmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x