Begini Alasan Sebenarnya Bayern Munich dan Atletico Madrid Tak Jadi Rekrut Cristiano Ronaldo

- 19 Juli 2022, 13:46 WIB
Erik Ten Hag Isyaratkan Perpanjang Kontrak Cristiano Ronaldo  di Manchester United.
Erik Ten Hag Isyaratkan Perpanjang Kontrak Cristiano Ronaldo di Manchester United. /Reuters/Craig Brough /

KEBUMEN TALK - Atletico Madrid dikabarkan tidak tertarik untuk mengontrak Cristiano Ronaldo dari Manchester United karena transfernya 'tidak layak secara ekonomi'.

Diklaim penyerang veteran, 37, ingin bergabung dengan Diego Simeone di Atletico dan menjaga harapannya untuk memenangkan trofi Liga Champions keenam tetap hidup.

United akan bermain di Liga Europa musim mendatang setelah finis di urutan keenam di Liga Premier musim lalu. Ronaldo akan menimbulkan banyak kontroversi jika bergabung dengan Atletico.

Baca Juga: Ini Alasan Mengharukan Dybala Pindah ke Roma dan Kembalinya Pogba ke Juventus

Pemain internasional Portugal adalah pencetak rekor Real Madrid dengan 450 gol dan akan meninggalkan United - klub yang dekat dengan hatinya - dalam kesulitan setelah manajer baru Erik ten Hag mengkonfirmasi bahwa dia adalah bagian dari rencananya.

Seperti dilansir outlet Spanyol Marca, Atletico tidak mampu membayar gaji Ronaldo, yang membuatnya membawa pulang £480.000 per minggu musim lalu.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan hampir pasti harus dipotong gajinya jika dia ingin pergi sebelum tanggal kedaluwarsa.

Baca Juga: Innalillahi, Sebastien Haller Pemain Borussia Dortmund Didiagnosis Menderita Kanker Testis

Hubungan antara Ronaldo dan Atletico kemungkinan akan berlanjut karena manajer Simeone mengagumi sang pemain dan membutuhkan lebih banyak kekuatan dari lini depannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x