Cerita Pilu Dembele: Pemain Harapan yang Rusak di Barcelona

- 1 Juli 2022, 08:48 WIB
Ousmane Dembele jadi momok menakutkan musim depan yang menjadi bintang masa depan.
Ousmane Dembele jadi momok menakutkan musim depan yang menjadi bintang masa depan. /Instagram @ousmanedembele / Tubanbicara/

KEBUMEN TALK - Ketika Ousmane Dembele tiba dari Borussia Dortmund ke Barcelona pada musim panas 2017, dia adalah pemain sayap muda yang paling dicari di dunia.

Penampilannya selama satu musim di Signal Iduna Park - enam gol dalam 32 penampilan - meyakinkan presiden Blaugrana saat itu Josep Maria Bartomeu bahwa pemain Prancis itu akan menjadi pengganti yang ideal untuk Neymar.

Tentu saja, Philippe Coutinho juga diharapkan untuk mengisi sepatu rekan senegaranya, tetapi Dembele lebih dinanti oleh para pendukung Blaugrana.

Baca Juga: Ramai Pengunjung, Penjual Aksesoris dari Jenitri Berharap KIE Tumbuhkan UMKM Kebumen

Bakat dan Masalah Disiplin Ousmane Dembele

Kunci Dembele adalah kecepatannya dan, yang lebih penting, kemampuan menggiring bola dengan cepat dan menciptakan peluang bagi penyerang di dalam kotak penalti.

Dia membuat 15 assist di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund. Inilah saat seluruh dunia benar-benar mulai memperhatikannya.

Apa yang membuat Dembele unik adalah kegesitannya dalam menguasai bola dan pengambilan keputusan, atribut yang sangat dihargai oleh Blaugrana sejak zaman Johan Cruyff.

Baca Juga: Tempat Jualannya Dipindah, Pedagang PKL Alun-alun Justru Laris Manis Selama Kebumen International Expo

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x