Cegah Crash, Marc Marquez akan Hati-hati Balapan di Sirkuit Jerez

- 30 April 2022, 22:47 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai terjatuh di Q1 MotoGP Indonesia, Sabtu, 19 Maret  kemarin
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai terjatuh di Q1 MotoGP Indonesia, Sabtu, 19 Maret kemarin /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku akan berhati-hati pada balapan di Sirkuit Jerez pada Minggu, 1 Mei 2022.

Motor RC213V edisi 2022 rupanya masih cukup sulit untuk ditalkukan oleh pembalap Honda, bahkan Marquez sekalipun. Karena prototipe kali ini diciptakan bukan berdasarkan gaya seorang Marquez.

Terbaru pada sesi FP3 GP Spanyol yang dilaksanakan pada Sabtu, 30 April 2022. Tiga dari lima pembalap Honda, yaitu Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Stefan Bradl sama-sama terjatuh karena ban depan.

Baca Juga: Marc Marquez Bantah Frustasi: Kini Target Saya Bukan Podium, Tapi Lima Besar...

Usai melaksanakan kualifikasi MotoGP Spanyol, Marc Marquez mengaku bahwa penyebab crash di FP3 tadi merupakan masalah yang membuatnya khawatir jelang balapan di Jerez.

"Ya, tentu, itu salah satu hal yang membuat kami khawatir. Setidaknya itulah yang terjadi padaku," kata Marc Marquez, dilansir KebumenTalk.com dari Speedweek.

Juara dunia delapan kali itu membeberkan bahwa dirinya belum mengetahui limit dari RC213V di Sirkuit Jerez.

Baca Juga: Start Keenam di GP Spanyol, Johann Zarco Ungkap Strateginya: Ikuti Bagnaia dan Quartararo

Oleh karena itu, rekan setim Pol Espargaro itu mengindikasikan akan mengendarai motornya secara hati-hati guna menghindari crash.

"Untuk alasan ini saya mencoba sangat tepat dengan ban. Jadi saya harus mengemudi dengan hati-hati, kalau tidak saya akan sering jatuh," akunya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x