Direktur KTM Sebut Pencapaian Valentino Rossi Tak Ada Duanya di MotoGP: Kita Harus Berterima Kasih

- 17 Maret 2022, 14:14 WIB
Valentino Rossi pada GP Australia (2001). /MotoGP
Valentino Rossi pada GP Australia (2001). /MotoGP /

KEBUMEN TALK - Direktur Olahraga KTM, Fonsi Nieto menyebut apa yang diraih Valentino Rossi sepanjang karirnya di MotoGP tak bisa disamai oleh pembalap manapun.

Guna mendekatkan diri dengan para penggemarnya serta memperlihatkan hal-hal yang jarang terpublikasi, MotoGP mengeluarkan film dokumenter bertajuk ‘MotoGP Unlimited’.

Salah satu tokoh yang ada di film dokumenter tersebut adalah Fonsi Nieto, mantan Pelatih Tim Pramac Racing Ducati yang menyeberang ke KTM sejak MotoGP musim ini.

Baca Juga: Bupati Kebumen Bersama Gubernur Ganjar Pranowo Tinjau Pengungsi di Titik Lokasi Bencana

Melansir dari situs Tuttomotoriweb.it, Fonsi Nieto mengomentari akhir perjalanan The Doctor yang memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021.

“Valentino ingin menyapa publik di tribun dan itulah sebabnya dia memperpanjang karirnya dengan satu tahun tambahan,” kata Fonsi Nieto, mengacu pada perpanjangan Rossi bersama Petronas.

“Tahun pandemi, dengan tribun kosong, Valentino Rossi tidak bisa pensiun, itu tidak benar,” tambah pria yang mengenal baik Rossi itu.

Baca Juga: Ketua DPR RI, Puan Maharani Minta Pemerintah Segera Diatasi Kelangkaan Minyak Goreng

Rossi memutuskan pensiun dalam konferensi pers khusus yang ia lakukan jelang GP Styria. Usai pengumuman itu, semua trek MotoGP ingin memberikan penghormatan bagi juara dunia sembilan kali itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x