MotoGP: Hengkang dari Ducati ke KTM, Francesco Guidotti Akui Keputusan yang Tepat

- 10 Januari 2022, 10:07 WIB
Francesco Guidotti mengatakan bahwa keputusannya hengkang dari Ducati ke KTM adalah pilihan yang tepat. /
Francesco Guidotti mengatakan bahwa keputusannya hengkang dari Ducati ke KTM adalah pilihan yang tepat. / /MotoGP/

KEBUMEN TALK - Setelah menjalani musim yang mengecewakan pada MotoGP musim 2021, KTM langsung berbenah dengan mendatangkan manajer tim baru untuk memimpin Tim Red Bull KTM Factory Racing.

Adalah Francesco Guidotti, pria yang musim lalu memimpin Pramac Racing Ducati yang mulai musim ini akan menjadi pemimpin tim yang diisi oleh Brad Binder dan Miguel Oliveira itu.

Pada musim lalu, Guidotti berhasil meraih hasil terbaiknya selama di Pramac Racing, di mana ia berhasil mengantarkan pembalapnya, Johann Zarco mencapai tempat lima besar pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2021.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 10 Januari 2022: Aquarius dan Pisces

Bukan hanya itu, ia juga sukses membuat Jorge Martin keluar sebagai rookie of the year dengan performa gemilangnya sepanjang musim, di mana ia telah meraih empat podium dengan satu di antaranya berupa kemenangan.

Usai memutuskan hengkang dari Ducati dan memimpin pabrikan KTM, Francesco Guidotti mengaku bahwa keputusan yang ia ambil adalah hal yang tepat.

“Saya hampir tidak memikirkan perubahan ketika mereka menelepon, keputusan itu dibuat dengan cukup cepat,” ucap Francesco Guidotti, dikutip KebumenTalk.com dari laman Speedweek.com.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 10 Januari 2022: Sagitarius dan Capricorn

Terlebih, KTM bukanlah nama yang baru baginya. Ia pernah menjadi manajer KTM di era 125cc dan 250cc sebelum kompetisi itu berganti nama menjadi Moto3 dan Moto2.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah