Dani Pedrosa Kembali, Enzo Lorenzo: Jika Sampai Finish 5 Besar, Kualitas Pembalap MotoGP Dipertanyakan

- 31 Juli 2021, 15:23 WIB
Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa akan turun pada balapan di GP Austria. /MotoGP
Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa akan turun pada balapan di GP Austria. /MotoGP /

KEBUMEN TALK - GP Austria yang akan digelar ganda pada 6-8 dan 13-15 Agustus 2021 nanti akan menjadi balapan yang ditunggu-tunggu bagi penggemar Dani Pedrosa.

Mantan pembalap Repsol Honda itu akan kembali merasakan sengitnya balapan di ajang MotoGP setelah menerima wildcard dari KTM.

Dani Pedrosa sebelumnya telah resmi pensiun dari MotoGP pada akhir tahun 2018 setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Repsol Honda.

Baca Juga: Jelang GP Austria, Marc Marquez Latihan dengan Honda CBR600RR di Aragon

Usai tak membalap, Pedrosa kemudian menerima pinangan KTM untuk menjadi pembalap penguji dan mengembangkan motor dari pabrikan asal Austria tersebut.

Pedrosa pun diyakini menjadi salah satu sosok penting yang membuat KTM menjadi salah satu pabrikan kompetitif dalam dua tahun terakhir.

Kini Pedrosa mendapat kesempatan untuk kembali menggeber motor di lintasan MotoGP yang akan dilaksanakan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Baca Juga: Sat Lantas Bagikan Sembako Hasil Infak Personelnya

Sirkuit tersebut tentunya tak asing bagi Pedrosa, sebagai pembalap penguji Pedrosa kerap melakukan tes privat di sirkuit yang merupakan kandang bagi KTM itu.

Baru-baru ini, Enzo Lorenzo melalui channel Youtubenya, Motogepeando, mengomentari terkait keikutsertaan Pedrosa pada balapan di Austria.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah