Jack Miller Anggap Keputusan Ducati Tepat Geser Dovizioso-Petrucci dengan Dia dan Bagnaia

- 21 Juli 2021, 11:22 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kiri) bersama rekannya, Jack Miller. /MotoGP
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kiri) bersama rekannya, Jack Miller. /MotoGP /

KEBUMEN TALK - Pabrikan Ducati bisa dibilang cukup sukses pada paruh pertama musim ini, di mana mereka dapat menempatkan tiga pembalapnya di posisi lima besar klasemen sementara.

Ketiga pembalap tersebut adalah, Johann Zarco yang berada di posisi kedua (122 poin), Francesco Bagnaia di posisi ketiga (109 poin), dan Jack Miller melengkapi posisi kelima (100 poin).

Kesuksesan Ducati pada paruh pertama musim 2021 bisa dibilang berkat keputusan berani para petinggi tim asal Borgo Panigale, Italia itu.

Baca Juga: PPKM Darurat Jawa-Bali Diperpanjang hingga 25 Juli 2021

Pada tahun 2020, Ducati membuat keputusan berani dengan melepaskan dua pembalap pabrikan sekaligus, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Lebih berani lagi, posisi kedua pembalap senior Italia itu diganti oleh Miller dan Bagnaia yang sebelumnya membela tim satelit Pramac Ducati.

Padahal kedua pembalap muda tersebut bisa dibilang masih jauh levelnya dengan Dovizioso dan Petrucci.

Baca Juga: Ikut Komentari Masa Depan Valentino Rossi, Lorenzo Yakin The Doctor akan Pensiun

Jack Miller baru sekali memenangkan balapan di Assen, sedangkan Bagnaia baru sekali merasakan podium pada tahun 2020 setelah dua tahun naik kelas ke MotoGP.

Tidak hanya Ducati Lenovo yang menggunakan “pembalap baru”, Ducati juga menggunakan pembalap baru pada dua tim satelit mereka.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x