Crish Jhon Dukung Olahraga Digelar Kembali

- 27 November 2020, 23:27 WIB
Ilustrasi petinju
Ilustrasi petinju /Pixabay/WikiImages

KEBUMEN TALK - Agar kompetisi olahraga nasional bisa kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19 asalkan semua pihak yang terlibat disiplin terhadap protokol kesehatan, mantan juara dunia tinju Chris John mendukung penuh.

Kompetisi olahraga, menurut dia, menjadi salah satu sumber perekonomian bagi para pelakunya. Penghentian selama sembilan bulan ini diharapkan tidak dibuat semakin larut sebab sudah cukup membuat kondisi serta kesejahteraan beberapa atlet mengkhawatirkan.

“Contohnya seperti di cabang olahraga sepak bola, pemain bola karena tidak ada kompetisi sampai-sampai akhirnya dia harus bertanding di liga-liga tarkam," tutur pria yang juga Wakil Ketua Umum (Waketum) IV Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media, dan Humas KONI, pada Jumat, 27 November 2020.

Baca Juga: 5 Jenis Olahraga yang Dianjurkan Untuk Lansia, No 4 Paling Menyenangkan

"Bahkan ada yang harus mempertahankan kehidupannya dengan berjualan beras atau lainnya yang di luar bidangnya yaitu sepak bola," ujar dia menambahkan, sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari ANTARA.

Chris John sebagai mantan atlet, pun ingin pertandingan digelar kembali, namun dengan penerapan protokol yang ketat. Sebab, ia tidak ingin kompetisi olahraga menjadi cluster penyebaran Covid-19.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan Chris John menyarankan jika ingin kembali menggulirkan sebuah kompetisi, antara lain diselenggarakan di luar zona merah, membatasi jumlah orang di lokasi, tes swab berkala, dan adanya pengawasan dari petugas medis.

Baca Juga: Cabang Olahraga diminta Menpora Untuk Mengubah Pola Pikir

“Saya setuju pergelaran acara event olahraga itu bisa dimulai tapi tetap mematuhi protokol kesehatan. Diselenggarakan di zona hijau, kuning, oranye, itu masih oke," pungkas dia.***

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x