Wajib Tahu, Kelulusan SNMPTN Tahun 2021 Capai Angka 110.459!

- 23 Maret 2021, 07:46 WIB
Ilustrasi SNMPTN. /Pixabay.com/Lukas Bieri
Ilustrasi SNMPTN. /Pixabay.com/Lukas Bieri /

 

KEBUMEN TALK - Animo masuk perguruan tinggi di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ternyata masih cukup besar karena berhasil meluluskan pelajar masuk perguruan tinggi dengan jumlah sekitar 110.459.

Hal itu diketahui setelah Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyatakan 110.459 pelajar lulus seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun 2021.

Sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari situs Antara, Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih saat menyampaikan pada Senin 22 Maret 2021, siswa yang lulus SNMPTN 2021 meliputi 80.555 peserta seleksi reguler dan 29.904 pelamar Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, program bantuan biaya pendidikan dari pemerintah.

Baca Juga: Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari All England, Inggris sebut Tidak ada Diskriminasi

Dia mengingatkan peserta yang lulus SNMPTN untuk mengecek jadwal registrasi ulang di perguruan tinggi negeri (PTN) penerima dan memenuhi persyaratan pendaftaran yang ditetapkan oleh perguruan tinggi.

"Bagaimanapun lulus SNMPTN belum jaminan diterima di PTN. Untuk itu perlu diperhatikan jadwal dan syarat-syaratnya," kata dia.

Peserta yang lulus SNMPTN harus memenuhi persyaratan sesuai ketentuan perguruan tinggi tempat dia diterima dan lolos verifikasi data akademik. Informasi mengenai pendaftaran ulang dan persyaratan penerimaan mahasiswa bisa dicek di laman resmi perguruan tinggi.

Baca Juga: Terkait Sekolah Tatap Muka, Satgas Covid-19: Ada Lima Tahapan

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah