435 Kades di Kebumen Diperpanjang Masa Jabatannya, Bupati Arif Sugiyanto: Lebih Lama, Lebih Banyak Program

- 22 Mei 2024, 08:52 WIB
Perpanjangan Jabatan Kades di Kebumen: Pelayanan Lebih Lama, Masyarakat Lebih Sejahtera.
Perpanjangan Jabatan Kades di Kebumen: Pelayanan Lebih Lama, Masyarakat Lebih Sejahtera. /

KEBUMEN TALK - Sebanyak 435 Kepala Desa (Kades) dari 449 desa di Kabupaten Kebumen resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan dari Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

Dengan perpanjangan ini, masa jabatan kepala desa yang sebelumnya enam tahun kini menjadi delapan tahun.

Perpanjangan masa jabatan ini mengacu pada amanat UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa, yang mengatur bahwa masa jabatan kepala desa diperpanjang dari enam tahun menjadi delapan tahun.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Platinum Cineplex Kebumen Hari Ini! Jangan Lewatkan Film-Film Seru Ini!

"Alhamdulillah, hari ini kita tandatangani SK perpanjangannya dan kita berikan kepada 435 desa. Ada 14 desa yang belum mendapat SK karena jabatan Kades-nya masih Pj.," kata Arif di Gedung Setda Kebumen pada Selasa kemarin.

Bupati Arif menegaskan bahwa Kebumen menjadi kabupaten pertama di Jawa Tengah yang memberikan SK perpanjangan masa jabatan ini.

Ia berharap dengan perpanjangan ini, pelayanan terhadap masyarakat akan semakin baik dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Baca Juga: Tak Larang Study Tour, Bupati Kebumen Perketat Aturan dengan Gandeng Dishub dan Kepolisian

"Dengan perpanjangan ini, Kades memiliki lebih banyak waktu untuk menuntaskan program-program yang sudah dijanjikan sesuai dengan visi dan misinya. Pelayanan terhadap masyarakat harus semakin baik, masyarakatnya bisa semakin sejahtera," tutur Bupati Arif.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah