Kebijakan Moneter Swiss National Bank 2022: Naikkan Suku Bunga Hingga 50 BPS di Bulan September

- 18 Juli 2022, 09:24 WIB
Bank sentral Swiss merencanakan kenaikan suku bunga 50 bps pada bulan September; Fed berujar diperkirakan akan mempertahankan kenaikan 75 bps.
Bank sentral Swiss merencanakan kenaikan suku bunga 50 bps pada bulan September; Fed berujar diperkirakan akan mempertahankan kenaikan 75 bps. /Reuters

KEBUMEN TALK - Bank Sentral Swiss merencanakan kenaikan suku bunga 50 bps pada bulan September; Fed berujar diperkirakan akan mempertahankan kenaikan 75 bps.

Sementara bank sentral Swiss merencanakan kenaikan suku bunga 50 hingga 75 basis poin pada bulan September, pejabat Federal Reserve AS mengindikasikan niat mereka untuk mempertahankan kenaikan suku bunga 75 bps pada pertemuan mereka bulan ini.

Inggris dikatakan menaikkan gaji pekerja sektor publiknya rata-rata 5 persen.

Baca Juga: Update Hari Ini Nama-Nama Jemaah Haji Meninggal Dunia dan Yang Sakit Hingga Dirawat di Mekkah

Bank Sentral Swiss merencanakan kenaikan suku bunga setidaknya 50 bps pada bulan September

Swiss National Bank saat ini berencana untuk menaikkan suku bunga sebesar 50 atau 75 bps dalam pengumuman kebijakan moneter berikutnya yang dijadwalkan pada bulan September, sebuah surat kabar Swiss melaporkan pada hari Sabtu, mengutip satu atau lebih orang yang terlibat dalam masalah tersebut.

Bulan lalu, bank sentral menaikkan suku bunga kebijakan untuk pertama kalinya dalam 15 tahun.

Baca Juga: Pengalaman Pertama, Didampingi Bupati, Andy Lepas Puluhan Tukik di Pantai Kaliratu, Kebumen

Ketua Thomas Jordan mengatakan segera setelah itu bahwa tekanan inflasi yang sedang berlangsung berarti pengetatan lebih lanjut kemungkinan akan diperlukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: ArabNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x